Minggu, 01 Oktober 2017

STMIK Pringsewu Selenggarakan Seminar Metodologi Penelitian

Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian pendidikan di Lingkungan STMIK Pringsewu, STMIK Pringsewu menyelenggaran seminar “Metodologi Penelitian”. Dalam seminar tersebut, STMIK Pringsewu mengundang Dr. Muhammad Kristiawan. M.Pd dari Universitas Negeri Padang. Semua dosen dan Mahasiswa di lingkungan STMIK Pringsewu menjadi peserta pada seminar tersebut. Seminar ini diselenggarakan pada tanggal 25 Januari 2015.

Melalui seminar ini, semua dosen akan meningkatkan hasil penelitiannya, terutama penelitian yang merupakan ciri khas STMIK Pringsewu sekaligus mencerminkan tingkat keilmiahan mahasiswa dan dosen unttuk menciptakan atmosfir ilmiah di lingkungan kampus STMIK Pringsewu, ujar Elisabhet Yunaeti Anggraeni Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STMIK Pringsewu dalam sambutan pembukaan Seminar Metodologi Penelitian, mewakili Ketua STMIK Pringsewu Rita Irfiani, SE. M.M. Minggu (25/1)

Melalui penelitian, dosen dan mahasiswa akan meningkat pengetahuan dan kompetensinya. Selain itu, lembaga itu akan mendapat nilai yang baik, apabila dosen di lembaga tersebut memiliki penelitian yang dipublikasi di jurnal terakreditasi.

Seminar berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta dapat langsung berinteraksi melalui tanya jawab. Harapannya, ilmu dalam seminar ini dapat digunakan dalam penyusunan penelitian.

Dr. Muhammad Kristiawan. M.Pd yang juga seorang reviuewer sebuah jurnal internasional, menjelaskan tentang cara mudah menyusun karya ilmiah, hal ini sebagai dasar untuk melakukan penelitian.

“Banyak masalah-masalah yang timbul di masyarakat, untuk mencari solusi penyelesaiannya perlu dilakukan penelitian baik secara ilmiah maupun secara non ilmiah. Mahasiswa maupun Dosen dalam melakukan penelitian secara ilmiah yang nantinya bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia”, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERAN MAHASISWA DALAM MENSUKSESKAN PESTA DEMOKRASI

STMIK Pringsewu – Sabtu, (11/9) A. Andoyo, M.T.I (Ketua KPU Kabupaten Pringsewu) dalam acara Program Orientasi Studi Pendidikan Tinggi ...